KSR PMI UNIT IAIN KEDIRI

Deksripsi

Dalam rangka membina rasa kesetiakawanan sosial di perguruan tinggi, khususnya di Institut Agama Islam Negeri Kediri maka pada tanggal 11 Juli 2008 dibentuk Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI). Wadah ini dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga suka rela yang berada dalam keadaan siaga.

KSR PMI Unit IAIN Kediri merupakan bagian dari KSR PMI yang dihimpun dan pembinaannya dilakukan oleh PMI Cabang di seluruh Indonesia. Pembinaan dan pengembangan KSR PMI di kalangan Perguruan Tinggi dimaksudkan untuk mewadahi dan membina rasa kesetiakawanan sosial dan jiwa kemanusiaan antara mahasiswa khususnya dan generasi muda pada umumnya.

Dengan rasa senang dan tulus ikhlas setiap saat menyediakan diri untuk memberi bantuan dan pertolongan pertama sesuai kemampuannya bagi sesama umat manusia yang memerlukan bantuan.

Tujuan

KSR PMI Unit IAIN Kediri bertujuan untuk memberikan wahana bagi mahasiswa untuk mendharma baktikan diri bagi tugas-tugas Kepalangmerahan dan kemanusiaan sebagai bentuk tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan, sekaligus menyiapkan mahasiswa sebagai kader Palang Merah Indonesia.

Ketua Umum = Diyo Kriswanto

FOTO KEGIATAN

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *